Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Tengah meminta kepada seluruh pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan terlebih selama Ramadhan dan menjelang Lebaran.

"Seperti kita ketahui, beberapa kasus perampokan toko emas di Banjarmasin terjadi saat bulan puasa, hal ini patut diwaspadai bersama," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan bentuk peningkatan kewaspadaan tersebut bisa dengan menempatkan petugas keamanan yang ditugaskan khusus di area sekitar toko.

Kemudian juga dengan mengecek kembali kamera pemantau atau kamera CCTV yang terpasang apakah sudah berfungsi dengan baik.

"Rekaman dari CCTV akan sangat membantu polisi mengungkap pelaku kejahatan jika sampai terjadi, jadi kami berharap semua toko emas memilikinya," ucap mantan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin itu.

Polisi juga terus meningkatkan giat patroli ke pasar-pasar dan juga toko emas yang dilakukan setiap harinya seperti yang terlihat Sabtu (17/6) siang di mana delapan anggota Polsekta Banjarmasin Tengah dari Unit Sabhara, Reskrim, Intel dan juga Polwan menyambangi Pasar Sentral Antasari di Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin.

Dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Abdurrahman, dalam patroli�sebagai antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas itu, polisi langsung memberikan imbauan kepada pengunjung pasar dan pemilik toko emas agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap tindak pidana pencurian, jembret, copet dan tindak pidana lainnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017