Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, menyebarkan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui kegiatan Jumat keliling atau biasa di sebut "Juling".

"Kegiatan Jumat keliling itu sudah yang kedua kalinya saya lakukan selama Bulan Ramadhan," katanya kepada Wartawan Antara, Jumat.

Dia mengatakan, pelaksanaan Jumat keliling kali ini dilakukan di Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin Timur.

Dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan usai pelaksanaan Shalat Jumat itu, Kapolresta Banjarmasin mengimbau agar masyarakat jangan terpengaruh dan ikut serta terhadap peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang.

Selain itu masyarakat juga diingatkan agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak ikut aksi balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat terutama para pengguna jalan. Serta jangan membunyikan petasan di dekat tempat ibadah.

Bukan itu saja, orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin juga mengajak masyarakat untuk saling bertoleransi antar umat beragama dan jangan saling memaksa satu sama lainnya.

Terus dikatakannya, dalam Jumat keliling itu Kapolresta juga menyampaikan bahaya paham radikal serta anti pancasila. Masyarakat juga diminta cepat lapor apabila ada kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan serta lainnya.

"Semua pesan Kamtibmas dalam kegiatan itu saya sampaikan agar masyarakat tahu dan selalu waspada sejak dini," ucap pria yang akrab dengan awak media itu.

Usai menyampaikan pesan Kamtimbas, orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu memberikan bikisan kepada Takmir Masjid se Kota Banjarmasin, yang diserahkan secara simbolis kepada Takmir Masjid Nurul Huda. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017