Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin mengakui dirinya optimistis kalau Wakapolda yang baru Kombes Pol Nasri bisa banyak membantunya dalam kinerja.

"Saya berharap Wakapolda yang baru bisa membantu saya dalam setiap upaya pengungkapan berbagai kasus yang ditangani Polda Kalsel dan jajaran," kata Rachmat di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan, Wakapolda Nasri bukanlah sosok yang baru di Polda Kalsel. Tentunya ia sangat mengerti betul kondisi wilayah ini dengan beragam kasus pidananya.

"Sebagai perwira yang berpengalaman di bidang Reserse Kriminal baik Umum maupun Khusus, Nasri tentunya bisa membantu para Direktur operasional agar cepat dalam pengungkapan setiap kasus," tutur Kapolda.

Disinggung tren kriminalitas dalam pertengahan Ramadhan ini, Kapolda mengungkapkan ada sedikit kenaikan untuk tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat), khususnya di wilayah Kota Banjarmasin.

"Saya sudah perintahkan Polresta Banjarmasin dengan dibackup Resmob Polda untuk segera menangkap para pelaku pencurian rumah kosong yang meresahkan warga itu," ujar perwira tinggi berpangkat bintang satu itu.

Dalam upacara serah terima jabatan Wakapolda Kalsel yang dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri, Kombes Pol Ade Rahmat Suhendi resmi digantikan Kombes Pol Nasri.

Ade Rahmat Suhendi selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Karojianbang Lemdiklat Polri dengan promosi pangkat jenderal bintang satu.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017