Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Sektor Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti SH Map di Banjarmasin, melakukan buka puasa bersama para tahanan yang ada Polsekta setempat, pada Senin sore, sekitar pukul 18.00 WITA.

"Buka puasa bersama tahanan itu saya lakukan agar mereka juga senang dan merasa dapat perhatian sehingga tidak berpikiran yang macam-macam," katanya, Senin.

Dia mengatakan, kegiatan itu memang sudah direncanakan sebelumnya daripada harus berbuka di tempat mewah baik berbuka bersama para tahanan sekaligus memberikan siraman rohani kepada mereka.

"Saya memberikan nasihat kepada 23 orang tahanan untuk bisa mengambil hikmah dari kejadian yang mereka alami saat ini dan jangan pernah mau mengulangi lagi," ucap Srikandi Polsekta Banjarmasin Timur.

Dese sapaan akrab Kapolsekta Banjarmasin Timur itu terus mengatakan Bulan Ramadhan ini bulan penuh ampunan maka tingkatkanlah ibadah serta bertobat kepada Allah agar ditunjukkan ke jalan yang benar.

"Para tahanan terlihat senang atas acara buka puasa bersama itu dan mereka sangat menyimak apa yang telah saya sampaikan," ujar wanita yang pernah menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Barat itu.

Para tahanan juga manusia sudah sepantasnya memanusiakan manusia walau sekalipun dia seorang tahanan atau terpidana.

Untuk diketahui dalam acara tersebut juga dihadari Kanit Sabhara Ipda Didik suhariadi, Panit Sabhara Ipda Sugiyo, Kanit Provos Aiptu Abdul Kadir, Serta Panit Reskrim Ipda Andik Ariyanto beserta anggota. 



Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017