Rantau, (Antaranews Kalsel) - Komunitas Peduli Tapin (Kopeta) melaksana aksi membagikan takjil bagi pasein yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau.

Ketua Kopeta Rendra, di Rantau, Minggu (11/6), mengatakan kegiatan dengan nama Aksi 100 kotak nasi untuk Berbuka ini adalah salah satu kegiatan sosial di bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh komunitas yang berdiri sejak 16 November 2016 tersebut.

"Dalam kegiatan ini kami membagikan 100 nasi kotak atau takjil untuk pasein, pendamping pasein serta perawat yang sedang bertugas," ujarnya.

Selain membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa, tujuan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk bersilaturrahmi dan mendoakan agar pasein yang sakit agar cepat sembuh dan bisa bisa kembali beraktifitas dan berkumpul dengan keluarga dirumah.

"Tujuan kami selain berbagi, kegiatan ini juga sebagai cara kami membuat warga yang sakit bahagia dan memberi semangat agar cepat sembuh," ujarnya.

Muhammad salah satu pasein merasa senang sekaligus terharus dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Peduli Tapin ini.

"Alhamdulillah, saya senang dengan keramahan mereka, semoga para donatur selalu diberkahi Allah," ujar kakek yang sudah beberapa hari terbaring sakit di RSUD Datu Sanggul.

Kopeta sendiri adalah komunitas yang mengagendakan kegiatan sosial dan mempunyai visa membikan infak, sedakah di Bumi Tapin.

"Komunitas kami ini terbuka bagi umum, dan siap menerima donasi dari para donatur untuk kami salurkan ke pada orang-orang yang pantas menerimanya," ujar Rendra lagi.

Ditambahkan Rendra, dibulan Ramadhan ini, selain aksi membagikan 100 Kotak Nasi untuk berbagi, anggota Kopeta juga meberikan paket sembako bagi kaum dhuafa.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017