Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) berskala nasional.

Ketua Koordinator Daerah (Korda) ORARI Kalsel Nahwan mengemukakan itu menjelang sahur bersama di kediaman H Abidin (Ketua Umum Pengurus Pusat ORARI) di Pulau Sari Kabupaten Tanah Laut (Tala) - sekitar 45 kilometer timur Banjarmasin, Sabtu.

"Kalau sebelumnya Kalsel sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ORARI, kemudian kembali menjadi pelaksana Rakernas ORARI tahun 2017," ujarnya. Nahwan yang juga fungsionaris Partai Gerindra Kalsel itu.

"Alasan penunjukan sebagai tuan rumah Rakernas bukan karena Ketua Umum Pengurus Pusat ORARI orang Kalsel, melainkan rekan-rekan luar provinsi terkesan dengan provinsi yang terdiri 13 kabupaten/kota ini," katanya.

Rakernas itu akan membicarakan berbagai hal, antara lain program kepengurusan pusat ORARI untuk satu tahun ke depan, serta yang berkaitan pertumbuhan dan perkembangan tekonologi komunikasi belakangan ini.

Ia menyatakan, Korda ORARI Kalsel akan berusaha maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik sebagaimana beberapa kegiatan ORARI berskala nasional, sehingga kesannya tetap baik.

Rakernas ORARI kali ini dijadwalkan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, 9 Juli mendatang," lanjut Nahwan yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalsel.

Mendahului sahur tersebut, di kediaman H Abidin (Ketua DPD Gerindra Kalsel) itu juga berbuka puasa bersama masyarakat, hadir pula Bupati Tala H Bambang Alamsyah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten setempat.

Selain itu, Bupati Tabalong, Kalsel H Anang Sahfiani serta para fungsionaris ORARI dan Gerindra dari kabupaten/kota seprovinsi tersebut.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017