Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Riyadi mengaku optimistis Kabupaten Tanah Laut meraih Adipura 2017.

"Dari hasil paparan bupati dihadapan lima orang penilai, salah satu penilai mantan Menteri Lingkungan Hidup RI Sarwono mengakui Tanah Laut cukup baik," ujar Kepala BLH Tanah Laut H Riyadi, di Pelaihari, Jumat (9/6).

Menurut dia, dari penilaian tahap pertama dan tahap kedua ditambah dengan paparan bupati dihadapan kelima tim penilian, maka Tanah Laut merasa optimis meriah Adipura Kirana 2017.

Dijelaskan dia, pemaparan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI oleh Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah merupakan salah satu syarat utama kabupaten/kota masuk nominasi peraih Piala Adipura 2017.

"Semua yang sudah kita lakukan dari penilaian tahap pertama dan kedua hingga pemaparan di Kementerian KLH-RI sebuah usaha yang cukup optimal dan tentu hasilnya tidak mengecewakan," tegasnya.

Apabila Tanah Laut dinyatakan berhasil meraih Piala Adipura 2017, terang dia, maka penyerahan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup dan kebersihan itu dilaksanakan oleh Kementerian KLH-RI pada hari nasional di ibukota negara Jakarta.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017