Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) membagikan 1.000 paket takjil bagi pengendara di jalan raya serta warga pejalan kaki yang kebetulan melintas di Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin, pada Rabu sore.


"Kita ingin turut berbagi dalam Bulan Suci Ramadhan penuh berkah ini," kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin yang memimpin pembagian takjil, Rabu.

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ati Trisnasih Candrawati, Kapolda beserta istri nampak kompak secara bersama-sama membagikan satu persatu takjil kepada pengendara yang berhenti di persimpangan traffic light Jalan Lambung Mangkurat.

Tak hanya sekedar bagi-bagi takjil, Kapolda beserta jajaran juga menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, termasuk diingatkan untuk tertib berlalu lintas.

"Tali helm harus diklik agar benar-benar aman, jangan sampai jadi penghias kepala saja lantaran takut ditilang polisi," tutur Kapolda kepada salah satu pengendara yang kedapatan tidak mengklik helmnya.

Acara pembagian makanan untuk berbuka puasa tersebut juga digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara 1 Juli mendatang.

Kapolda berharap, kegiatan humanis seperti itu lebih sering digelar jajarannya sebagai wujud nyata Polri sangat mencintai masyarakat dan Polri ingin selalu dekat dengan warga.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Ade Rahmat Suhendi juga memimpin pembagian takjil di Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin. Kedua acara dilaksanakan dalam waktu bersamaan itupun mendapat sambutan positif dari warga yang terlihat antusias ingin mendapatkan takjil yang dibagikan.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017