Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Puluhan warga Desa Barimbun, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menyerbu pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng.

Menurut satu warga Desa Barimbun Erni, Senin, ia bisa mendapatkan gula pasir dan tepung terigu dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar.

"Di pasar murah gula hanya Rp12 ribu per kilogeram sedangkan di pasar Rp13 ribu lebih per kilogeramnya begitu pula

tepung terigu," jelas Erni.

Di pasar murah Ramadhan ini tepung terigu dijual Rp8 ribu per kilogeram, minyak goreng kemasan Rp13.500 per liter dan sabun cuci deterjen Jaz Rp13 ribu per kemasan.

Kepala Bidang Fasilitas Sarana Distribusi Disperindag Kabupaten Tabalong Darsani mengatakan hari pertama pasar murah di Desa Barimbun ini distributor menyiapkan 350 kilogeram gula, 5 dus tepung terigu segitiga biru, minyak goreng kemasan 5 dus dan kue kaleng 5 dus.

"Hari pertama pasar murah kita gelar di Desa Barimbun dan Desa Murung Karangan dengan sasaran warga miskin dan warga lanjut usia," jelas Darsani.

Operasi pasar murah Ramadhan ini dilaksanakan bekerjasama TP PKK Kabupaten Tabalong sekaligus memberikan paket sembako bagi warga lanjut usia dan anak yatim.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani mengatakan pasar murah ini merupakan agenda tahunan selama ramadhan untuk meringankan warga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017