Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin, melakukan sahur bersama kepada beberapa penjaga malam tambatan kapal di pesisir Sungai Barito kota setempat.

"Kegiatan sahur bersama itu kami laksanakan dalam rangka Satpolairud Peduli," kata Kasat Polairud Kompol Untung Widodo Sst di Banjarmasin.

Dikatakannya, pelaksanaan sahur bersama para penjaga tambatan kapal itu dilakukan pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 03.20 WITA.

Kegiatan sahur itu sekaligus sebagai bentuk pendekatan polisi terhadap masyarakat terutama masyarakat pesisir Sungai Barito dan Sungai Martapura.

Dalam kegiatan itu polisi perairan dan udara juga menyampaikan serta mengingatkan agar para penjaga malam tambatan kapal serta keluarganya terhindar dari organisasi radikal anti Pancasila.

"Sudah tugas Polri untuk menjaga keamanan masyarakatnya di mana saat ini organisasi radikal anti Pancasila sedang menjadi ancaman nyata bagi negara," ucap perwira menengah yang akrab dengan awak media itu.

Untung sapaan akrab Kasat Polairud terus mengatakan, dalam santap sahur yang dibalut suasana penuh keakraban itu, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan pesan Kamtibmas di antaranya jauhi Narkoba, hindari membawa senjata tajam, jangan minum-minuman keras serta hormati Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, masyarakat pesisir sungai juga diminta untuk lapor cepat apabila melihat adanya aksi kriminalitas di atas perairan agar nantinya bisa cepat ditangani.

"Perintah pimpinan kami, jangan pernah bosan berbuat baik. sehingga dalam rangka Polairud Peduli itu kami melakukan sahur bareng bersama warga maupun penjaga kapal dan sekalian patroli untuk antisipasi kerawanan perairan di wilayah hukum Polresta Banjarmasin," ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan sahur bersama itu dipimpin oleh Kepala Jaga Satpolairud Banjarmasin Bripka Munif Prawira beserta tiga anggotanya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017