Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Untuk keberlanjutan program pengajar muda angkatan XII yang sudah bertugas selama satu tahun di Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan digantikan Pengajar Muda Angkatan XIV dari Yayasan Indonesia Mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah, mengatakan penempatan pengajar muda angkatan XIV  akan mendapatkan pendampingan sejak tanggal 31 Mei sampai 4 Juni 2017 dari seniornya angkatan XII yang sudah berpengalaman mengajar di daerah.

Dijelaskan ada tujuh orang pengajar muda angkatan XIV yang siap melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan pengajar muda angkatan XII yakni Alyandra Gusmawan, Alumni ITB Bandung jurusan Rekayasa Ketamanan,  akan ditempatkan di SDN Riam Talo 2 Kecamatan Telaga Langsat.

Chandra Bhakti, Alumni ITB Bandung jurusan Teknik Geofisika, akan ditempatkan di SDN Kamawakan Kecamatan Loksado, Endah, Alumni Universitas Sriwijaya Palembang jurusan PGSD, akan ditempatkan di SDN Haratai 3 Kecamatan Loksado.

Jihan Tika Aryani, Alumni Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang Internasional jurusan Manajemen, akan ditempatkan di SDN Baru Kecamatan Daha Barat, Kristiyani Dwi Marsiwi, Alumni UGM Yogyakarta jurusan Pendidikan Dokter Hewan, akan ditempatkan di SDN Muning Dalam Kecamatan Daha Selatan.

Selanjutnya, Meity Intan Suryani, Alumni Universitas Riau Pekan Baru program studi Pariwisata, akan ditempatkan di SDN Loklahung kecamatan Loksado dan Widodo, Alumni IAIN Sultan Taha Saifuddin Jambi jurusan Bahasa Inggris, akan ditempatkan di SDN Bajayau Tengah 1 Kecamatan Daha Selatan.

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry  mengucapkan selamat datang kepada Pengajar Muda Angkatan XIV agar bisa melanjutkan apa yang dilakukan Angkatan XII dan bisa bersinergi dengan teman-teman di desa.

"Apa yang dilakukan selama setahun oleh pengajar muda di Kabupaten HSS sangat memberi arti dan warna untuk kegiatan pendidikan di HSS baik di Kecamatan, desa dan sekolah yang ditempati, para Pengajar Muda  bisa menjadi pioner pendidikan,"katanya.

Sementara itu, perwakilan angkatan XII Pengajar Muda Darwin Ahmad Nursyamsur mengungkapkan rasa senang karena pendidikan di Kabupaten HSS sudah maju dan didukung semua pihak bukan hanya pendidik.

Menurut dia, tidak  hanya pemerintah saja, namun pendidikan menjadi tanggung jawab bersama terbukti di HSS, penggerak lokal yang mau bersama menciptakan adanya kelas inspirasi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemda HSS yang sudah memberikan pendampingan dan guru yang ada di sekolah masing-masing penempatan karena sudah mengajarkan bagaimana sebenarnya seorang guru dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di HSS yang begitu ramah

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017