Balangan, (Antaranews Kalsel) - Anggota Bhabinkamtibmas  terus berupaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan antara lain dengan melaksanakan program sambang desa.

Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni mengatakasn, stabilitas keamanan di wilayah hukum Kabupaten Balangan, tidak lepas dari peran aktif Bhabinkamtibmas yang selalu mencegah terjadi potensi konflik yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi.

"Fungsi kontrol yang dilakukan oleh Kasar Binmas AKP Supadiyanto berserta anggotanya, membuat kinerja dilapangan semakin menunjang stabilitas keamanan, selaku pimpinan saya akan terus memberi semangat dengan sarana penunjang kegiatan seperti yang telah dibagikan," katanya.

Beragam kegiatan yang telah dilakukan oleh 57 personil Bhabinkamtibmas seperti kegiatan sambang desa antara lain, gotong royong membantu warga yang terkena musibah banjir, dan lain sebagainya.

Hal ini lanjur Moh Zamroni, merupakan upaya mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dengan saling membantu dan saling mempercayai.

Ia berpesan agar Bhabinkamtibmas Polres Balangan terus mempertajam keaktifan untuk menggalli segala informasi sekecil apapun yang dapat menjadi pemicu adanya konflik di Kabupaten Balangan, agar dapat dicegah sedini mungkin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017