Balangan, (Antaranews Kalsel) - Gara-gara main petasan, warga Desa Hauwai, Kecamatan Halong, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, akibat dibacok tetangganya sendiri.

Kapolsek Halong, AKP Toto Herryanto mengatakan kejadian bermula pada hari Senin (29/5) saat Rusmadi (35) warga Desa Hauwai membunyikan petasan sekitar pukul 19.00 Wita.

Iwin (25) tetangganya merasa terganggu dan menegor Rusmadi agar tidak membunyikan petasan di dekat rumahnya, karena merasa terganggu, selain itu ada orang yang sedang sakit.

Rusmadi langsung meninggalkan lokasi, namun sekitar 21.30 Wita, korban kembali kelokasi semula dan kembali membunyikan petasan sambil mengeluarkan kata-kata kasar.

Iwin yang merasa terganggu karena bunyi petasan langsung mendatangi korban dengan membawa senjata tajam dan langsung menyerang Rusmadi.

Terus dikatakan, untuk korban kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit. Sedangkan pelaku, masih dalam pengejaran karena setelah kejadian melarikan diri. 

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi, dan mudah-mudahan pelaku segera bisa tertangkap sehingga proses hukum bisa dijalankan," ucap Kapolsek.

Dikatakannya, akibat kejadian itu Rusmadi menderita luka robek di lengan tangan kanan, leher belakang dan punggun kiri, korban kini dirawat intensif di RSUD Balangan, sementara Iwin masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017