Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah melakukan Safari Ramadhan 1438 H diawali di Desa Sabuhur, Kecamatan Jorong, di Masjid  Darul Falah Desa Sabuhur, Senin (29/5).

Acara tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanah Laut,  Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Arry Suryandhini Bambang Alamsyah, Ketua GOW Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta serta Pimpinan SOPD Tanah Laut.

Dalam Kesempatan tersebut diserahkan bantuan secara simbolis berupa empat gulung karpet sajadah dari Bank Kalsel sebanyak dua gulung dan BRI Pelaihari dua gulung.

Selain itu,  juga diserahkan paket sembako dari Dinas Sosial Tanah Laut berupa, 10 kitab suci AL-Quran dari Komunitas 15.

Kemudian,   penyerahan bantuan peduli ramadhan dari Badan Amil Zakat Nasional Tanah Laut kepada 1.100 Mustahik se- Tanah Laut per kecamatan sebanyak 100 orang dimana satu orangnya mendapatkan uang tunai sebesar  Rp200 ribu.

Pada kesempatan itu Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Tanah Laut  untuk pembangunan toilet sebesar Rp50 juta.

"Selamat menunaikan ibadah puasa tahun ini, semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT," ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan 1438 H.

Dalam Kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan berbagai pembangunan yang ada di Tanah Laut seperti,  pembangunan rumah sakit dan Pelabuhan Jorong yang tentunya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Tanah Laut.

Bambang Alamsyah memohon,  dukungan serta doa agar pembangunan dan kegiatan pemerintahan yang dilakukan dapat berjalan lancar.

Dia berpesan,  agar warga menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, jangan mau dipecah belah oleh pihak manapun.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017