Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 30 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, menerima surat keputusan pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diserahkan oleh Wakil Bupati HST HA Chairansyah saat apel gabungan.

Wakil Bupati HST HA Chairansyah di Barabai, Senin, berharap seluruh CPNS yang baru diangkat dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, bertanggung jawab secara profesional dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat.

"Para CPNS jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, lakukanlah kerja sama dan koordinasi guna memperlancar dan menyukseskan program kerja," jelas Chairansyah.

Mengingat tantangan ke depan dalam menjalankan tugas di bidang kesehatan juga cukup berat, CPNS yang baru menerima SK pengangkatan agar terus belajar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah HST, Drs Ahmad Fathoni mengatakan formasi yang diangkat menjadi CPNS adalah dokter umum satu orang, dokter gigi dua orang dan bidan sebanyak 27 orang.

"Mereka akan ditempatkan di tiga puskesmas dan 27 desa dengan kriteria Desa Terpencil dan Sangat Terpencil di Kabupaten HST," katanya.

Pewarta: Taufikurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017