Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar kegiatan ceramah agama atau tusiyah selama Ramadan yang dilaksanakan setiap senin setelah apel pagi.


Kepala bagian Kesra, Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Setda HSU, Jahri di Amuntai Senin mengatakan hari pertama kerja di Bulan Ramadan Aparatur Sipil Negara (ASN) langsung menghadiri kegiatan ceramah agama di Aula KH Idham Khalid Amuntai. Selain mendengarkan tausiyah, pejabat dan ASN juga diajak membaca Surah Yasin dan ber do'a bersama.

"Setelah mendengarkan tausiyah, pejabat dan ASN persilakan jika ingin bertanya pada ustadz yang menyampaikan tausiyah seputar agama, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan mempertebal keimanan," ujar Jahri.

Jahri mengatakan, pihaknya juga mengedarkan kotak sumbangan yang hasilnya untuk disumbangkan bagi operasional Mesjid Raya At Taqwa Amuntai,fakir miskin dan yatim piatu.

Kegiatan ceramah agama pertama Ramadan ini menghadirkan penceramah H Nasrullah Atha Lc, selanjutnya para ulama dan ustadz akan didatangkan secara bergiliran untuk mengisi kegiatan ceramah agama dilingkup Pemkab HSU ini.

Jahri menginformasikan, Safari Ramadan pertama juga dilaksanakan Senin (29/5) berlokasi di Mesjid As-syuhada Desa Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Pandan, selain bertujuan silaturrahim juga dalam rangka menyerap aspirasi dari warga yang dikunjungi.

Namun, katanya, Safari Ramadan tidak dilaksanakan di Kecamatan Paminggir, khususnya kecamatan terpencil ini dijadwalkan agenda halal bi halal Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Unsur Muspida dengan masyarakat setempat sehabis lebaran nanti.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017