Rantau, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor beserta Wakil Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga Hj Diah Nila Purnama Sufian Noor meresmikan pasar Ramdhan 1438 H di Kawasan Pasar Raya Rantau.

Kepala Dinas Perdagangan H Arifin Noor dalam laporannya menyampaikan bahwa pasar wadai Ramadhan yang dilaksanakan selama bulan suci Ramdhan ini diisi oleh 46 pedagang yang dikoordinir oleh UPT Pasar.

"Pasar wadai Ramadhan ini dilaksanakan selama bulan Ramdhan sebagai menyemarakkan bulan suci Ramdhan atau bulan puasa ini," ujar Arifin.

Selain itu juga, dibukanya pasar wadai Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini juga sebagai upaya memberi kesempatan bagi masyarakat Tapin khususnya bagi pembuat kue untuk dipromosi atau dikenalkan kemasyarakat luas.

Sementara itu, wakil Bupati Tapin H Sufian Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bulan Ramadhan, dan selamat melaksanakan puasa bagi masyarakat Tapin.

"Semoga dengan adanya pasar Ramadhan ini bisa menambah kesemarakkan bulan yang penuh dengan rahmat ini," ujar Wabup.

Selain itu juga, Wabup juga mengingatkan agar para pedagang bisa membuka lapak atau dagangannya dari pukul 14.00 WITa atau jam dua siang, hal tersebut agar tidak mengganggu kaum muslimin dalam menjalankan ibadah puasa.

"Tolong dijaga kebersihan lapaknya masing-masing, dan jaga selalu ketertiban agat tidak terjadi kemacetan dipasar wadai ini," ujar Wabup lagi.

Selain itu juga, Wabup menegaskan kepada para pedagang agar menjual makannya atau wadai yang tidak menggunakan bahan berbahaya bagi kesehatan dalam pembuatannya.

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) H Rahmadi, Kepala Dinas Kesehatan H Errani Martin,
Sekwan DPRD Tapin Mahyudin, Plt Kominfo H Tamberin, serta para Kepala Bagian dan para Camat di Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017