Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Banjarmasin Timur, menyebar spanduk imbauan ke masjid-masjid yang berisikan tentang antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Spanduk imbauan itu memang kami sebar ke masjid-masjid yang ada di wilayah Banjarmasin Timur melalui para Bhabinkamtimas kelurahan," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, spanduk tersebut dipasang di pagar depan masjid agar setiap masyarakat yang ingin beribadah dan yang melintas di depan masjid tersebut melihat dan membaca imbauan itu.

Isi imbauan dalam spanduk itu di antaranya masyarakat diminta bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama Bulan Ramadhan dengan cara jangan kebut-kebutan atau ikut balapan liar.

Selanjutnya, bahaya pencurian pastikan rumah sudah terkunci sebelum meninggalkannya dan bahaya kebakaran pastikan api kompor di dapur sudah benar-benar mati.

Kemudian, antisipasi bahaya pencurian kendaraan bermotor dengan membuat kunci pengaman tambahan seperti kunci ganda dan kunci rahasia.

Lanjutnya, diharapkan masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan sejenis yang bisa mengganggu kekhusyukan umat dalam menjalani ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

"Semoga imbauan itu bisa dijalani dan ikuti oleh masyarakat sehingg bisa terhindari dari segala gangguan Kamtibmas dan apabila ada melihat suatu kejadian kriminalitas segera lapor ke Polsekta Banjarmasin Timur," tutur Kapolsek yang akrab dengan awak media itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017