Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Forum Komunitas Hijau (FKH) Sehati melaksanakan kegiatan penamanan pohon di SMA Baladul Amin, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, beberapa waktu lalu.

Aktivis  FKH Sehati, Mudrik mengatakan kegiatan ini juga melibatkan unsur dari  KPH Hulu Sungai, Dinas LH Takodes HSS, Tagana, Bank Sampah Induk, dan Komunitas lainnya.

"Banyak pihak  ikut berpartisipasi dan peduli dalam rangka mewujudkan revolusi Hijau di Hulu Sungai Selatan agar menciptakan suasana yang teduh dan nyaman di sekolah,"katanya.

Menurut dia, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bagian dari Gerakan Aksi Komunitas Hijau di Kabupaten HSS untuk menghijaukan bumi Antaludin sampai manfaatnya nanti dirasakan ke anak cucu.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menanam pohon untuk menyedekahkan udara atau oksigen yang sehat, tidak hanya di sekolah-sekolah dan perkotaan, tapi di kampung-kampung agar semakin rindang, teduh dan asri.

Kedepannya diharapkannya agar peran FKH Sehati bisa menjadikan Kandangan Kota Hijau dan Kandangan Kota Oksigen, serta terus bisa mempertahankan Adipura untuk banua tercinta.

"Jangan buang sampah sembarangan, mari kita menanam pohon dan Stop Pembakaran lahan,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017