Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Menjelang Ramadhan 1438 hijriah  Bupati  Hulu Sungai Selatan  Achmad Fikry berziarah  ke makam para ulama dan habaib, Senin (22/5).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono, mengatakan kegiatan ziarah ini dilakukan tia tahun setiap menjelang Ramadhan, dengan tujuan selain  amal shaleh yang maslahat, juga untuk silaturahmi khususnya kepada para ahli waris.

"Ziarah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan beliau atas jasa-jasa para ulama dan Habaib dalam membina umat dan syiar Islam di wilayah Hulu Sungai Selatan," katanya.

Di HSS terdapat  23 makam yang semuanya berada di Kecamatan Daha Selatan dan Daha Utara. Kegiatan dilaksanakan Bupati sejak  pagi hingga sore .

Selain berziarah, Bupati juga bersilaturahmi dengan  ahli waris sekaligus memberikan bingkisan sebagai tanda penghormatan.

Dijelaskannya, salah satu makam yang diziarahi Bupati adalah makam KH Ismail bin KH M Taher yang merupakan kakek dari Guru Bakhiet - Barabai.

Selain itu, Bupati juga menziarahi makam Habib Zainal Abidin, Syarifah Masturu, Habib Abdul Hamid Assegaf, KH. Syamsuri, KH. M. Yahya, KH. Abdurrahman Syarif, KH. Ali, M. Anci Awang, Habib Ibrahim, KH. Hasyim, Surgi Tuan (HM. Thaher), Datu HM. Said, Tuan Qadi HM. Syarasih).

Ziarah dilanjutkan ke makam KH. Mualim Suni, H. Ismail, Kubah Dingin (Syeikh Ghazali), H. Yuseran, HM. Yasin, Datu Bima, Andin Murad, Abul Hasan, Abdul Ghafar, dan terakhir Makam H. Maksum.

Turut serta mendampingi Bupati beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab HSS dan Camat setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017