Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, bersama instansi terkait melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (22/5).

Rombongan  berjumlah 18 orang berasal dari anggota DPRD Banjar dan eksekutif terkait itu diterima Asisten Bidang Kemasyarakatan Setda Batola H Akhmad Mawarni, Kepala Disdik Batola Sumarji, Kepala Kemenag Batola H Rusmadi dan Kabag Kesra Setda Batola H Sarbandi beserta jajaran.

Ketua Komisi IV DPRD Banjar H Gt Abdul Rahman  menyatakan, tujuan kedatangan mereka ke Batola selain untuk meningkatkan ukuwah juga dalam rangka melakukan studi banding dalam hal penyelenggarakan bantuan untuk lembaga keagamaan dan madrasah-madrasah swasta.

“Mengingat di daerah kami terdapat banyak sekolah-sekolah keagamaan yang berstatus swasta maka kami memandang perlu adanya perbandingan penyelenggaraan bantuan agar tidak menyalahi ketentuan dan peraturan perundang-undangan,” kata Abdul Rahman.


Sebelumnya, Asisten Bidang Kemasyarakatan Setda Batola  H Akhmad Mawarni  mengucapkan selamat datang kepada rombongan Komisi IV DPRD Banjar.

Menurutnya, kehadiran rombongan tentunya selain memberikan kehormatan dan kebanggaan juga diharapkan dapat menjadi momen yang baik bagi kedua belah pihak dalam mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan sekaligus menjalin hubungan kemitraan dan kerjasama yang sinergis dalam menunjang tercapainya percepatan pembangunan dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah.

Dikesempatan pertemuan itu, Mawarni juga mengutarakan visi dan misi daerah Batola selama kepemimpinan Bupati H Hasanuddin Murad dan Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi yang saat ini telah memasuki tahun terakhir atau tahun penyempurnaan.

“Semoga melalui pertemuan penuh kekeluargaan dan persaudaraan ini akan semakin menambah daya dorong semangat kerja bagi kita selaku abdi pemerintah dan abdi masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga, terang dia,  senantiasa berupaya memberikan pengabdian dan karya bakti terbaik sesuai kedudukan serta fungsi masing-masing dalam rangka mewujudkan percepatan kemajuan pembangunan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kunker Komisi IV DPRD Banjar ini juga diisi dialog dan tanya jawab seputar pengelolaan bantuan untuk lembaga keagamaan dan madrasah-madrasah swasta.  

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017