Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah membuka Festival Maulid Habsyi se Kalimantan Selatan dan Tengah, di GOR Tapandang Berseri Pelaihari, Jumat (19/5). 

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19 sampai 21 Mei 2017 itu dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijiriah.

Adapun jumlah peserta mengikuti Festival Maulid Habsyi tersebut berjumlah 50 peserta dari perwakilan Kalsel dan Kalteng.

"Maulid Habsyi  sebuah karangan indah dari Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al Habsyi," ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari.

Menurut dia, banyak sekali manfaat dan syafaatnya dari Festival Maulid Habsyi tersebut.

"Semoga dengan kita melantunkannya  banyak mendapatkan manfaat dan semakin besar mencintai  junjungan kita Nabi  Muhammad SAW," ucapnya.

Bupati mengaku,  sangat bangga dengan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tanah Laut mampu melaksanakan kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Karena dengan kegiatan positif seperti ini generasi muda kita banyak mendapat manfaat seperti,  belajar mengadakan acara, membuat kegiatan, menjauhkan dari kegiatan kegiatan negatif," ungkapnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017