Rantau, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TA PKK) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat mengikuti  bimbingan teknis (Bimtek) bagi Kepala Desa (Kades) dan Ketua TP PKK Desa Se Kabupaten Tapin.

Bimtek yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Jayakarta ini bertujuan guna menguatkan kewenangan desa menuju desa yang mandiri dan sejahtera, Jumat (18/5).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekertaris Umum TP PKK Pusat Hj Rosi Rosana Septi Murni dan turut hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua Lembaga Kajian Manajemen Pemerintan Daerah (LKMPD) HM Tatang Royani Annashirie, dan para Camat se Kabupaten Tapin dengan narasumber dr Reisa Kartikasari dari Dr Oz Indonesia.

Dikatakan Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan,  kegiatan bimtek bagi para Kades dan Ketua TP PKK Desa ini sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan serta mewujudkan keluarga yang sejahtera.

"Kita harapkan, para peserta bisa mencermati secara efektif apa yang disampaikan oleh narasumber dan dapat diterapkan dalam kelembagaan TP PKK dan Pemdes," ujar Ratna.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekertaris Umum TP PKK Pusat Hj Rosi Rosana Septi Murni mengatakan kegiatan bimbingan teknis ini sangat penting karena pada dasarnya dalam rangka melaksanakan sepuluh program pokok KK.

"Selain itu dilaksanakannya bimtek ini juga sebagai peningkatan kapasitas para Kades dan Ketua TP PKK Desa," ujarnya.

Iapun berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua aspek kelembagaan Desa dan PKK, sehingga semua dapat berfungsi dengan baik dan saling mengkoordinasikan serta mengkonsultasikan semua rencana kerjanya dalam pembangunan desa.

Ditambahkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan, bahwa, sangat mendukung pelaksanaan bimtek ini, karena tugas Pemerintah Daerah yakni melakukan pembinaan termasuk kepada aparatur desa dengan tujuan membangun daerah bersama-sama.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017