Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin membuka secara resmi dimulainya kompetisi pertandingan sepak bola Putaran Liga Nusantara 3 yang dilaksanakan di Kotabaru.

Menandai dimulainya liga, wakil bupati berkenan melakukan tendangan bola pertama dan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara tim Askap Kotabaru dengan tim sepak bola Kabupaten Balangan.

Pertandingan perdana pada Liga Nusantara tersebut, tim Aspak Kotabaru menggunakan kaos team berwarna kuning biru, sedangkan team sepak bola Balangan menggunakan kaos team berwarna merah dan hitam.

Selama pertandingan berlangsung kedua team menampilkan permainan terbaiknya, hampir pertengahan babak pertama, permainan didominasi para tim sepak bola Balangan, bahkan di menit 20, pemain penyerang bernama Budiman berhasil menyarangkan bola di gawang tim Kotabaru yang dijaga Aco, sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk tim sepak Bola Balangan.

Perubahan skor tersebut, berdampak pada meningkatnya tempo permainan anak-anak Saijaan, namun sayangnya tidak membuahkan hasil untuk bisa membalas kekalahan, kondisi tersebut berlangsung hingga turun minum.

Masuknya babak kedua, tempo permainan tim Kotabaru kian meningkat, sehingga tidak jarang menciptakan peluang untuk memasukkan gol ke gawang lawan, namun rupanya keberuntungan belum berpihak.

Alih-alih membalas gol, karena asyik membangun serangan, justru dimanfaatkan pemain lawan dengan memanfaatkan kelengahan, sehingga tepat di menit 69 tim Balangan justru berhail menggandakan gol dari kaki pemain nomor punggung 17 bernama Jumadi, skor berubah menjadi 0-2 untuk Balangan, posisi tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan.

"Kami sangat puas dengan kemenangan 0-2 di kandang lawan ini, dan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras team," kata Amir, pelatih tim sepak bola Balangan seraya mengungkapkan target anak asuhnya sampai pada final nanti.

Sementara, Meneger tim sepak bola Kotabaru, H Andi Tandrang mengatakan, atas kekalahan di kandang sendiri ini, akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan pertandingan ke depan.

Dirinya tidak memungkiri, kurang solidnya tim yang baru terbentuk sekitar 15 hari itu, sehingga perlu banyak latihan. Bersamaan itu, ke depan juga akan mencari bibit-bibit pemain yang potensial di Kotabaru untuk dibina.

Hal senada, Dewan Penasehat Asusiasi Sepak Bola Kotabaru, H Andi Makmur mengatakan dengan kekalahan ini dapat menjadi pelajaran buat para pemain dan pelatih.

Kamudian, pada jadwal pertandingan berikutnya akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu pada 21 Mei, ia berharap semoga team sepak bola Kotabaru menang.

"Kami harapkan kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru mendo'akan dan dukungannya kepada team sepak bola Kotabaru," pungkasnya.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017