Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pihak Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel melakukan razia dibeberapa tempat karaoke keluarga yang ada di Banjarmasin dalam operasi yang digelar, Sabtu (13/5) malam.

"Kita tidak pilih kasih, baik karaoke di Tempat Hiburan Malam (THM) maupun karaoke keluarga semuanya dirazia untuk memastikan bersih dari peredaran Narkoba," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Rahmat Budi Handoko Sik di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, ada empat tempat yang didatangi petugas, yakni Karaoke Inul Vizta dan Happy Puppy di Jalan Ahmad Yani Km 5 Banjarmasin. Kemudian Colour Box di Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin serta satu THM berkonsep pub di D`Club 89 di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin Tengah.

Satu persatu pengunjung diperiksa petugas identitasnya, termasuk para karyawan manajemen karaoke. Bahkan anggota dari Bidang Dokkes Polda Kalsel juga turut serta dalam razia itu memeriksa urine pengunjung yang dicurigai mengonsumsi Narkoba.

 "Dari hasil pemeriksaan urine beberapa pengunjung dan karyawan, semuanya negatif menggunakan Narkoba. Jadi dalam razia kali ini tidak ada temuan pelanggaran tindak pidana Narkoba," ucap Rahmat.

Dikatakannya, alasan merazia karaoke keluarga, karena di tempat tersebut terindikasi juga oleh anggotanya ada penyalahgunaan Narkoba, termasuk minuman beralkohol yang jelas dilarang.

 Manajemen karaoke keluarga juga diingatkan untuk tidak melanggar izin operasionalnya. Apalagi sampai ada peredaran Narkoba, pasti akan di pasang garis polisi.

"Kami ingatkan bagi pengunjung untuk tidak berbuat di luar kewajaran sebagaimana peruntukkan karaoke keluarga," tutur perwira yang sebentar lagi akan menduduki tugas barunya sebagai Kapolres Hulu Sungai Selatan itu.

Terus dikatakannya, intensitas razia yang dilaksanakan Ditresnarkoba Polda Kalsel memang tengah ditingkatkan untuk cipta kondisi jelang Bulan Suci Ramadhan.

Polisi ingin memastikan semua tempat hiburan bebas dari Narkoba dan tidak melanggar izin operasional seperti jam tayang serta lainnya.

Untuk diketahui razia Narkoba itu di dipimpi Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Rahmat di dampingi Kasubdit 3 AKBP Matsari dan dibantu Bid Dokkes Polda Kalsel. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017