Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Abdul Latif  meminta seluruh pegawai, perawat dan dokter Rumah Sakit Haji Damanhuri (RSHD) Barabai untuk tidak membeda-bedakan pelayanan kesehatan kepada pasien kaya maupun miskin.
    
"Tolong jangan membedakan pasien kaya dan miskin," kata Latif saat menjadi pembina apel di lingkungan RSHD Barabai. 
    
Dia menegaskan saat dipercaya bertugas dirumah sakit daerah, sudah seharusnya dapat meresapi, memahami dan mempunyai rasa memiliki, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan akan terasa ringan.
    
Apalagi seluruh pegawai rumah sakit sudah menandatangani pernyataan berupa MoU untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.
    
Selain itu Latif mengingatkan dalam bekerjapun bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis antara rekan kerja hingga terbentuk tim yang solid.
    
Dimana masing-masing bisa memberikan contoh yang baik dan saling mengevaluasi serta intropeksi diri sehingga kerja selanjutnya akan menjadi lebih baik.
   
Menurut Latif di awal kepemimpinannya berjanji membenahi rumah sakit secara keseluruhan dan serius oleh sebab itu dukungan dan kerjasama seluruh pihak dapat berjalan dengan maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
    
Terkait reward dan punishment para pegawai Latif menegaskan dalam waktu dekat akan diterapkan dimana setiap pelanggaran pasti diberikan sanksi tegas sehingga ada efek jeranya.
    
"Terkait masalah kebersihan harus menjadi perhatian seluruh pegawai rumah sakit agar bisa memberikan pelayanan yang nyaman bagi pengunjung," jelasnya. 

Pewarta: Muhammad Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017