Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati  Balangan H. Ansharuddin memberikan motivasi pada Kontingen kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Balangan, Kalsel, yang mengikuti kegiatan Pekan Nasional (Penas) XV Petani Nelayan Tahun 2017 di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam.

Acara pertemuan dan silaturahmi yang digelar di Restoran Banda Seafood, Banda Aceh, Senin (7/5/) ini, juga dihadiri Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Ketua GOW Hj Ni'mawati Syaifullah, dan Ketua KTNA Balangan Sahidil Padli serta sejumlah Kepala SOPD.

Dalam laporannya, Ketua KTNA Balangan Sahidil Padli menyampaikan bahwa di ajang Penas XV, Kontingen KTNA Balangan telah terlibat aktif dalam sejumlah kegiatan yang diselenggarakan panitia Penas.

"Beberapa kegiatan Penas, sesuai dengan arahan Pemprov Kalsel untuk mewakili Kalsel seperti Unjuk Ketangkasan dan Asah Terampil telah kita ikuti. Selain itu, KTNA Balangan juga aktif dikegiatan seminar dan temu wicara Penas," ujarnya.

Semangat kontingen KTNA Balangan dalam mengikuti Penas ini, juga disambut baik Bupati Balangan H. Ansharuddin yang dalam sambutannya juga mengharapkan kepada seluruh anggota kontingen agar dapat menggali dan mengambil sebanyak-banyaknya ilmu pertanian, terutama yang berkaitan dengan teknologi pertanian terbaru.

"Di ajang Penas ini, tentunya banyak sekali diperkenalkan teknologi-teknologi pertanian terbaru. Seraplah sebanyak-banyaknya ilmu dan teknologi pertanian yang didapat disini, untuk dibawa dan diterapkan di Balangan," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada kontingen KTNA Balangan agar dapat menjaga nama baik banua selama bergaul dengan sesama peserta Penas lainnya.

"Penas merupakan agenda rutin nasional sebagai wadah silaturahmi kelompok-kelompok tani dan nelayan seluruh Indonesia untuk belajar dan saling bertukar informasi. Oleh karenanya, jagalah selalu nama baik Balangan ketika bergaul dan menjalin komunikasi dengan peserta lainnya," pungkas Bupati.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017