Balangan, (Antaranews Kalsel) – Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Dikatakan Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, di Paringin, Selasa, mengatakan sidak tersebut guna melihat kondisi ketersediaan obat, pelayanan, pengelolaan limbah, fasilitas dan lain sebagainya yang berhubungan dengan RSUD Balangan.

"Untuk ketersediaan obat pasien BPJS dan pasien berobat gratis Jamkesda, pelayanan serta ketersediaan perawat ditambah pengelolaan limbah berbahaya RSUD cukup aman, hanya kendala pada ruang laundry, dimana ketersediaan mesin cuci dan pengering hanya terdapat satu buah," jelasnya.

Terkait ketersediaan mesin laundry akan diusulkan nanti agar ada penambahan, karena kalau hanya ada satu akan terkendala waktu dengan jumlah barang yang dicuci.

Kemudian terkait fisik bangunan, saat ini lanjut Wakil Bupati Balangan, telah dilakukan rehab dan perbaikan serta pengecatan.

Selain melakukan sidak terhadap pelayanan, ketersediaan obat dan fisik serta fasilitas RSUD, Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah juga mengunjungi para pasien rawat inap, baik yang sakit ringan maupun yang sedang koma.

Selanjutnya Beliau berkesempatan melakukan donor darah di Unit Transfusi Darah RSUD setempat.

 

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017