Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima karyawan baru untuk ditugaskan di Pelabuhan Batulicin dan Tanjung Serdang Kotabaru.


Kepala PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin Saleh, di Batulicin, Selasa, mengatakan kekurangan tenaga di pelabuhan secara keseluruhan empat orang dan penerimaan berkas lamaran dibuka mulai 8 Mei 2017 hingga 14 hari kedepan.

"Setelah penerimaaan berkas akan kami lakukan seleksi administrasi sesuai kualifikasi yang sudah ditentukan oleh pihak manajemen, di antaranya usia maksimal 30 tahun, tinggi minimal 165 cm, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, pendidikan minimal SMA sederajat dan bersedia ditugaskan di seluruh nusantara," katanya.

Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan akan diikutsertakan tes uji kompetensi, dan apabila memenuhi kualifikasi maka akan melanjutkan tahapan terahir yakni tes wawancara.

Saat ini kapal yang melayani penumpang rute Batulicin-Tanjung Serdang ada satu unit kapal, sedangkan kapal yang melayani rute Batulicin-Surabaya-Balikpapan-Makassar dua unit.

Agar pelayanan bisa lebih optimal, menejemen PT Dharma Lautan Utama membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berkarir dengan kualifikasi yang sudah ditentukan.

Nantinya semua calon karyawan yang lulus seleksia akan kami gaji sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan tupoksi pekerjaan dengan standar manajemen PT Dhamra Lautan Utama Batulicin.

Sebelumnya, manajemen PT Dhamra Lautan Utama Batulicin pernah meminta kantor pusat untuk segera merekrut karyawan yang akan ditugaskan ke Batulicin, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

"Dengan penambahan karyawan baru diharapkan pelayanan akan lebih baik, dan kami mendukung sepenuhnya program Tol Laut yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017