Balangan, (Antaranews Kalsel) - Peserta Kontak Tani Nelayan Andalan asal Kabupaten Balangan,  memperkenalkan "Manday Chrispy" pada Pekan Nasional (Penas) XV Petani Nelayan 2017, yang dilaksanakan di Naggroe Aceh Darussalam.

Bendahara Kelompok Tani Nelayan Andalan Balangan, Hj Ani Rita, Senin, mengatakan, selain "manday chrispy", peserta juga membawa beras organik yang disebut beras saluang mudik, yang dipajang di stand pameran produk unggulan pada acara tersebut.

"Kedua produk kita pajang sejak Sabtu (6/5) namun belum boleh dijual, karena dikhawatirkan pada puncak acara semua barang yang dipajang akan habis terjual, dan hari ini, Senin (8/5) semua barang sudah boleh dijual," jelasnya.

Sejak hari pertama, lanjut Ani Rita, produk manday dan beras saluang mudik sudah diminati banyak orang, sehingga ketika diperbolehkan untuk dijual, semua produk langsung laris.

"Dari hari awal memang sudah banyak yang ingin membeli serta memesan, namun kita beritahukan bahwa produk tersebut belum dijual," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dikenalnya produk unggulan dari Balangan di sejumlah daerah di Indonesia, dapat menambah peminat bahkan konsumen produk lokal balangan di seluruh Indonesia.

"Kalau semua orang sudah tahu dan berminat, secara otomatis kita akan mempunyai pasar tersendiri yang mampu bersaing di pasaran bersama produk unggulan dari daerah lainnya, tinggal bagaimana kita menjaga kualitas produk kita sendiri," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017