Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati H Achmad Fikry mengukuhan siswa/siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah lulus Ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017, di Lapangan 2 Desember, Kandangan, Senin (8/5).

Bupati mengucapkan selamat kepada siswa/siswi yang telah lulus UN, menurutnya walau SMA/SMK sekarang tidak lagi dibawahi Kabupaten, namun pengukuhan tetap dilaksanakan karena telah menjadi tradisi.

"Waktu tiga tahun bukanlah waktu yang singkat, tentunya banyak kenangan dan pengalaman yang diperoleh siswa atau siswi selama menuntut ilmu di sekolah dan mengingatkan untuk menjaga terus silaturahmi yang telah terjalin selama menempuh pendidikan di sekolah," katanya.

Selain itu, meskipun para siswa dan siswi  sudah meninggalkan sekolah, komunikasi dengan guru-guru pun hendaknya jangan pernah terputus.

"Janganlah melupakan jasa bapak dan ibu guru kalian, muliakanlah dan hormatilah mereka, karena berkat jasa-jasa merekalah kita bisa menjadi orang yang terdidik, berilmu, dan berprestasi," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Yusuf Effendi mengatakan, sangat mengapresiasi siswa yang telah menyelesaikan  pendidikan di sekolah.

Dirinya sangat mengapresiasi kepada orang tua yang memberikan kontribusi kepada sekolah, yang telah memberikan dampak prestasi belajar bagi anak didik selama menempuh pendidikan.

Diharapkannya, dengan pengukuhan ini, siswa atau siswi yang telah lulus sekolah bisa termotivasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017