Balangan, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Paringin, Kabupaten Balangan, luluskan 201 siswa kelas XII atau siswa semester akhir jurusan IPA dan IPS.

Dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Paringin, Faturrahman saat acara perpisahan dan pengukuhan siswa-siswi SMAN 1 Paringin, di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kamis (4/5), siswa dan siswi SMAN 1 Paringin lulus 100%.

"Terdiri dari dua jurusan, yakni IPA dan IPS, selain itu kita juga berada di urutan 42 dari 201 sekolah SMA se Kalsel berdasarkan hasil Ujian Nasional yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," ujarnya.

Sekolahnya, lanjut Faturrahman, memang terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif, beriman, mandiri dan berdaya saing.

Sehingga kita juga membantu upaya pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia warga "Bumi Sanggam". 

Terlebih SMAN 1 Paringin merupakan sekolah lanjutan tingkat atas yang paling pertama berdiri sejak Balangan masih tergabung dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara silam.

Acara perpisahan dan pengukuhan siswa dan siswi SMAN 1 Paringin, langsung dihadiri oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin, sekaligus berkesempatan melepas dan mengukuhkan 201 siswa dan siswi tersebut. 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017