Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, di bawah kepemimpinan Bupati H Ansharuddin dan Wabup H Syaifullah terus berkomitmen untuk meningkatkan dunia pendidikan, sesuai dengan visi dan misi nya, tak terkecuali Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Setelah pada tahun 2016 lalu Pemkab Balangan menggelontorkan dana hibah sebesar Rp2 M untuk PAUD se Kabupaten Balangan, tahun 2017 ini dana segar mencapai lebih dari Rp3 M kembali disiapkan untuk keberlangsungan PAUD.

Sesuai surat keputusan bupati bernomor 188.45/286/kum tahun 2017, ada 182 penyelenggara PAUD swasta se Kabupaten Balangan yang masuk dalam daftar penerima hibah khusus.

Berdasarkan daftar di surat keputusan tersebut, besaran dana hibah yang diterima oleh PAUD sendiri bervariasi.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal di Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Hakim menerangkan, peruntukan dana hibah sudah diatur dalam petunjuk teknis, di antaranya untuk bahan pembelajaran dan bermain anak, kegiatan pendukung dan kegiatan lainnya.

"Kita harap dana ini digunakan sebaik mungkin  dan sesuai dengan peruntukkannya, sehingga tujuan peningkatan pendidikan dari tingkat paling dasar dapat berjalan seirama," ujarnya.

Untuk proses pencairan dana hibah sendiri kata dia saat ini sedang dalam proses. Dan ditarget akan sudah keluar pada awal-awal pekan bulan Mei 2017 ini.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017