Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menggandeng Toko Buku Gramedia Duta Mall Banjarmasin, untuk membantu mewujudkan program "Gerakan Balangan Membaca 2017-2021".


Bupati Balangan H Ansharuddin, di Balangan, Kamis, mengatakan bazar buku yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan Daerah dengan melibatkan Gramedia Banjarmasin, diharapkan dapat mendukung pencanangan Gerakan Balangan Membaca 2017-2021, sebagai upaya meningkatkan budaya membaca.

"Kami mengimbau agar masyarakat gemar membaca, meskipun sedikit setiap harinya. Itu akan menjadi rutinitas yang menjadi kebiasaan dan kebutuhan, sehingga wawasan kita akan lebih terbuka," ujarnya di Balangan, Kalsel.

Ansharuddin menjelaskan, buku merupakan jendela dunia, dan ladang ilmu, sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Dengan kegiatan bazar buku tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan Syarif Ubaidillah mengungkapkan, tercatat sebanyak 4.000 lebih pengunjung serta pihak Gramedia juga menghibahkan sebanyak 1.400 buku kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, untuk bacaan masyarakat.

"Semoga dengan bertambahnya perbendaharaan buku-buku yang kita miliki di Perpustakaan Daerah, dapat bermanfaat dan menambah minat warga untuk membaca," ucapnya.

Sementara itu, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk membaca tersebut dikemas oleh Dinas Perpustakaan Daerah setempat dengan kegiatan Balangan Membudaya II.

Pewarta: Roly Supriyadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017