Balangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Perpustakaan Daerah, Kabupaten Balangan, menggelar "Balangan Membudaya II" dengan bazar buku Gramedia dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan ke 14.

Staff Gramedia Abu Yajid Bustami, di Balangan, Kamis, mengatakan kegiatan bazar buku yang dilaksanakan 17 - 25 April lalu cukup menarik minat para pengunjung, tercatat lebih dari 4.000 pengunjung dari usia remaja hingga dewasa.

Menariknya, dalam bazar buku pada Balangan Membudaya tersebut, setiap buku mendapatkan diskon 10 persen serta pembeli juga mendapatkan buku gratis pada saat selesai transaksi pembelian.

Abu Yajid Bustami, staff Gramedia mengungkapkan, pada gelar Balangan Membudaya tersebut, memang bazar buku memberikan diskon sepesial ditambah beli buku dapat buku, jelasnya.

"Kita selaku penyuplai atau penyedia buku bacaan untuk semua umur, sekaligus turut mendukung Gerakan Balangan Membaca 2017-2021 serta turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke 14 di acara Balangan Membudaya II ini," ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidillah menyampaikan, "Gerakan Balangan Membaca Tahun 2017-2021" dimana kepada lembaga pemerintah (formal dan non formal), dunia usaha dan masyarakat Balangan agar turut mendukung, mendorong dan memfasilitasi peningkatann minat baca masyarakat Balangan.

Untuk itu jelasnya, pihaknya menggandenga Gramedia yang sudah dikenal luas masyarakat dari usia anak hingga dewasa, sebagai toko buku lengkap yang adanya hanya di pusat kota porovinsi di Banjarmasin.

"Banyak dari anak sekolah yang ingin mendapatkan buku di Gramedia, terlebih mendekati Ujian Nasional, namun sayang, itu perlu waktu kurang lebih 5 jam, sehingga itu menambah alasan bagi kita untuk menggandeng Gramedia pada Balangan Membudaya II agar membuka bazar buku di Balangan," terangnya.

Selain itu lanljut Syarif Ubaidillah, pihak Gramedia Duta Mall Banjarmasin juga menyerahkan sejumlah bantuan buku yang senilai Rp 5 juta rupiah untuk dibagikan kepada masyarakat baik melalui acara bazar, perpustakaan keliling dan kegiatan lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017