Balangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Perpustakaan Daerah, Kabupaten Balangan, berharap kegiatan Balangan Membudaya yang telah digelar dua kali, dapat memunculkan regenerasi para penggiat seni dan budaya.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidillah mengatakan, dengan diberikan wadah di Balangan Membudaya, para penggiat seni dan budaya dapat menampilkan kreatifitas serta bakatnya.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah, munculnya para generasi muda yang memiliki bakat dan minat untuk menjadi penggiat seni serta melestarikan budaya di Kabupaten Balangan.

"Pada Balangan Membudaya I dan II, kita telah melihat banyaknya para generasi muda yang muncul pada pementasan drama, seni mamanda, seni tari, bercerita, membaca puisi, musik panting dan lain sebagainya, tentu mereka merupakan asset kita untuk terus melestarikan budaya warisan para leluhur," jelasnya.

Kita tentu tak ingin para generasi penerus nantinya tidak tahu menahu bahkan tidak tahu sama sekali, seni dan budaya masyarakat di Balangan.

"Bukan hanya sebagai rutinitas tahunan, Balangan Membudaya merupakan pembuka wawasan serta ajang untuk kita menggali minat, bakat generasi muda dalam bidang edukatif, seni dan budaya, agar terus bisa berkembang menjadi ciri khas sebuah daerah," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017