Balangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, turut mendukung Gerakan Balangan Membaca 2017-2021.

Dikatakan Hj Nursidah, meskipun para Ibu maupun tenaga pendidik di tingkat anak usia dini tidak diharuskan untuk mengajarkan anaknya untuk membaca, namun sebagai seorang Ibu haruslah memiliki pengetahuan yang luas.

"Para Ibu bisa saja membaca buku yang berhubungan dengan anak, home industri, kesehatan dan lain sebagainya sebagai bahan pengetahuan serta ilmu yang bisa ia tularkan nantinya kepada anaknya," ujar beliau.

Orang tua adalah guru diluar jam sekolah, apalagi seorang Ibu, ia mempunyai banyak waktu dengan anaknya, sehingga anaknya akan menjadi cerdas jika orang tuanya gemar membaca dan memiliki wawasan yang luas nantinya.

Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, juga akan mensosialisasikan agar setiap anggota dan kader PKK Balangan, turut menjadi pelopor Gerakan Balangan Membaca 2017-2021, agar masyarakat Bumi Sanggam menjadi orang-orang yang cerdas.

"Kita akan gerakkan para kader PKK agar menjadi pelopor Gerakan Balangan Membaca 2017-2021, sehingga budaya membaca akan menjadi rutinitas para kaum hawa di Bumi Sanggam," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017