Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dua Pengajar Pondok Pesantren (Ponpes) lolos seleksi sebagai petugas Tim Pembantu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yaitu H Muhammad Helmi dan H. Hairani.

Keduanya  lolos melalui Seleksi ketat TPHD Kabupaten HSS yang dilaksanakan di Aula Rakat Mufakat (RAMU) Sekretariat Daerah (Setda) HSS, Jumat (21/4) lalu menyisihkan banyak pendaftar lain.

Petugas TPHD H. Muhammad Helmi dari desa Mewangi, Kecamatan Padang Batung, merupakan pengajar di Pesantren Babus salam dan Penyuluh Agama di Loksado, sementara H. Hairani pengajar di pondok pesantren Di Al Baladul Amin dan pesantren Ibnu Mas'ud.

H. Hairani  mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas kepercayaan yang diberikan utnuk mendampingi jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Insya allah kami akan berusaha mendampingi dan membantu jemaah Haji dalam menunaikan Ibadah Haji di Kota Suci Mekkah dan Madinah",ujarnya.

Keduanya mengungkapkan, ingin mengkaji serta menggali informasi pengalaman-pengalaman dengan para guru-guru, ulama yang sebelumnya pernah menjadi Tim Pembantu Haji Daerah (TPHD), dengan berkoordinasi dan belajar banyak dengan KH Muhammad Riduan (Guru Kapuh) dan Ketua MUI Kabupaten HSS  KH. Muchyar Dahri.

Ditambahkannya, untuk persiapan sebagai Tim Pembantu Haji Daerah, menurutnya yang utama adalah persiapan fisik juga sebab pada saat bulan- bulan Haji nanti, cuaca panas dan dingin tak menentu dan kadang ektrem.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017