Barabai, (Antaranews Kalsel) - Putra Putri Anak mantan Brimob Pagat menggelar kegiatan reuni yang bertempat di kediaman Musni Hadi, tokoh mantan anggota Brimob Bataluon 823 Pagat, di Rasak Desa Gambah Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (23/4).

Mantan Putra Brimob, Muhammad David dalam sambutannya menceritakan suka dukanya kenangan masa lalu saat masih tinggal di asrama Brimob Pagat yang sekarang menjadi Asrama Polisi (Aspol) Pagat, Batu Benawa.

"Tidak terasa sudah sekitar 40 tahun berpisah  dan baru kali ini bisa bertemu kembali dengan penuh keharuan dan tak tertahan air mata menetes",ujarnya.

Adapun beberapa tokoh mantan Brimob Pagat yang berhadir antara lain Rahman, Musni, Martopo dan Suhadi yang kemudian oleh para putra putri mantan Anggota Brimbob bingkisan kepada para mantan sesepuh Brimob Pagat tersebut.

Dalam reuni ini juga dipamerkan foto-foto lama atau jadul untuk mengenang keberadaan Brimob 823 Pagat serta dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa di desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa.

Putra Mantan Anggota Brimob lainnya, Agus Winartono menjelaskan untuk tindak lanjut kegiatan reuni telah terbentuk Kepengurusan anak-anak mantan Brimob Pagat diketuai Agustinus Tambing, Wakil Ketua Ibrahim, Sekretaris Mastowo dan Widiasrltuti, sementara penasehat Norman dan Agus Winartono.

Kedepan, dikatakannya kepengurusan ini akan didaftarkan ke Kesbangpol Linmas HST dan direncanakan akan kembali dilaksanakan reuni ditahun mendatang di kediaman Rahman atau Norman di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Alhamdulillah telah hadir sebanyak 60 orang putra putri mantan Brimob Batalyon 823 Pagat dalam reuni pertama ini",ujarnya.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017