Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syarian Nurdin resmi menjabat Sekdakab Tanah Laut setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Aula Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Jumat (21/4).

Selain melantik Sekdakab Tanah Laut H Syarian Nurdin, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah juga melantik 12 pejabat tinggi pratama atau setingkat eselon IIb, di tempat yang sama.

Bupati Tanah Laut H Bambang berharap, pejabat yang baru dilantik hendaknya dapat bekerjasama dengan bawahannya dan dapat menjalankan program Pemkab Tanah Laut yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM).

"Saya berharap RPJM yang tingal satu tahun ini dapat berjalan dengan baik, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Laut," tegasnya.

Bupati juga berpesan, kepada Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dalam menentukan kebijakan tidak harus berkonsultasi dengan bupati, namun bisa mengatasi sendiri kebijakan tersebut.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Tanah Laut H Husein Irianta mengungkapan, ada 13 pejabat dilantik bupati dan  dari 13 pejabat tersebut ada tujuh pejabat promosi dan enam pejabat beralih tugas ke SOPD lain.

"Kita berharap pejabat yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik dan bekerjasama kepada semua pihak terkait," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017