Rasa Lelah Itu Terbayarkan Dengan Senyum Masyarakat

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Medan berat,  jalan berlumpur dan menguras energi  fisik,  tak menyurutkan tekad Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk menuntaskan perjalanan Begerak Menembus Batas  Menjemput Aspirasi Rakyat.
    
Sejak persiapan keberangkatan hari pertama, Senin (10/4)  malam,  sekitar pukul 24.00 Wita,  berlokasi di Desa Bunipah, Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar,  pria yang akrab disapa Paman Birin ini terlihat  penuh semangat bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel,   menggendarai motor roda dua bergerak  menuju  desa- desa pelosok.
     
Paman Birin sendiri,   malam itu diketahui baru tiba dari Jakarta usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo  dan kementerian terkait,  membahas eveluasi pelaksanaan proyek-proyek strategis di Kalimantan Selatan, yang  berlangsung sejak pagi hari.
   
Penulis  yang ikut  rombongan Menembus Batas Menjemput Aspirasi Rakyat,  memperkirakan jadwal silaturahmi Gubernur bersama masyarakat pelosok perbatasan akan berakhir,   Jumat (14/4) malam,  dengan agenda bedadapatan atau bersilaturahmi  , menghadiri upacara kehutanan, menanam pohon  dengan masyarakat Desa Loklahung,  Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
   
Namun perkiraan itu meleset, pada saat menuju perjalanan pulang dari Kandangan ke Banjarmasin, Sabtu  (15/4) pagi, Paman Birin memutuskan untuk memanfaatkan kembali bersilaturahmi dengan masyarakat ke beberapa desa yang belum dikunjungi , sekaligus memberikan paket  bantuan yang masih tersedia di kawasan desa Kabupaten Hulu Sungai Selatan
   
Pengamatan kami,  meski aktivitas perjalanan selama lima hari  cukup melelahkan,  namun  gubernur masih terlihat semangat.

Bahkan,  sejak hari pertama keberangkatan,  rona wajah pemimpin kelahiran 12 November 1967 ini tetap terlihat bahagia. Semua masyarakat yang ingin bersalaman maupun hanya sekedar berfoto selfie dipersilakan  dan  memiliki kesempatan sama.
    
"Ulun datang ke desa ini hanya untuk bedadapatan bersilaturahmi dengan pian sabarataan agar lebih dekat dan saling mengenal. Ulun juga memohon kepada pain, agar didoakan tetap diberikan kekuatan dan itiqomah bersama masyarakat memajukan Banua," ucap Paman Birin saat bersama warga Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
   
Dikatakan Gubernur, meski perjalanan ke pelosok desa cukup melelahkan secara fisik,  namun rasa lelah itu seakan hilang seketika  terbayarkan dengan senyum  ramah masyarakat dalam menyambut kedatangan.   
   
Di  Desa Batu Bini, gubernur berkenan memberikan paket sembako dan tas sekolah kepada masyarakat setempat. Untuk jenis bantuan tas sekolah diserahkan kepada perwakilan orangtua karena anak - anak pada saat itu  masih belum pulang sekolah.
   
Prosesi penyerahan bantuan pun berlangsung tidak formalitas. Sambil beristirahat menikmati  makanan tradisional di warung penduduk, Paman Birin membagikan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah kepada masyarakat sekitar.
   
Pembagian paket bantuan dilanjutkan saat Gubernur H Sahbirin Noor dan rombongan singgah di kawasan permukiman warga perbatasan Kota Kandangan dan Rantau Kabupaten Tapin, tepatnya di Jl A Yani Km 38,  Kecamatan Lokpaikat Tapin.
   
"Terima kasih Pak Gubernur atas kedatangan dan bantuan paket sembakonya. Kami akan tetap mendoakan agar Paman Birin dipanjangkan umur, sehat badan dan sukses memimpin Kalsel," doa Rahman, warga Desa Lokpaikat Rantau.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017