Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri peringatan Haul ke 12 Guru Sekumpul yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Kotabaru Hilir.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Habsy, Zikir dan Tahlilpun terus menggema kian membuat suasana begitu terasa khikmad. 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan dengan peringatan haul guru sekumpul ini menjadi momentum untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dengan peringatan Haul guru sekumpul ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT serta selalu mencontoh akhlak mulia guru sekumpul," ujarnya.

Bupati juga mengajak para jemaah agar turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Kotabaru serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Saijaan ini.

Dalam kesempatan tersebut H Sayed Jafar atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid An-nur sebesar Rp500 juta dan musholla Al-ikhlas sebesar Rp75 juta.

Terpisah, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kotabaru H Zabidi menghimbau kepada pengurus mesjid, musholla,  majlis ta'lim,  dan rumah ibadah lainnya, yang terdaftar menerima hibah tahun 2017 agar segera melengkapi berkas permohonannya, dan menyampaikannya ke Bagian Kesra Setda Kabupaten Kotabaru agar bantuan hibah cepat terealisasi.

Acara ditutup dengan pembacaan surah Yasin, Tahlil dan pembacaan doa haul.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017