Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Warga Banjarmasin Utara bersama korban menangkap seorang penjambret yang beraksi di wilayah kota setempat.

"Memang benar, jambret itu ditangkap oleh warga bersama-sama dengan korbannya yang ikut melakukan pengejaran," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan, pelaku penjambretan di kawasan Jalan Hasan Basri tepatnya di depan Wisma Kayu Tangi Kec. Banjarmasin utara, ditangkap warga pada Selasa (11/4) malam, sekitar pukul 21.00 WITA.

Usai ditangkap warga, pelaku langsung diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Utara untuk di menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan pelaku diketahui bernama Maskur (34) warga, Jalan Prona I Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sedangkan untuk korban diketahui bernama Fitria Ulfah (21) Mahasiswi, warga Jalan HKSN Kelurahan Alalak selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan, hasil penyidikan diketahui pelaku menarik gelang korban saat korban sedang menghindari sepeda motor di kawasan Jalan Hasan Basri.

"Saat ini pelaku sudah kami tahan di sel tahanan Polsekta guna proses hukum atas perbuatannya melakukan pencurian dengan kekerasan," tutur perwira menengah yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017