Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kalimantan Selatan sekaligus Bunda Tagana Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan insentif dari Pemerintah Pusat untuk Taruna Siaga Bencana (Tagana), Selasa (11/4).


Penyerahan insentif dilakukan sesaat sebelum pelaksanaan Apel Peringatan HUT ke-13 Tagana se Kalimantan Selatan yang dipusatkan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan untuk 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Selain insentif juga diserahkan secara simbolis 700 paket sembako gratis bagi keluarga penerima manfaat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 45 tahun 2017 yang diserahkan kepada 5 (lima) orang penerima manfaat yaitu Suparman, Saberan, Ramli, Sanainah dan Saniah.

Begitupun penyerahan insentif dari Pemkab Hulu Sungai Selatan  juga diserahkan Bupati HSS untuk anggota Tagana di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diterimakan oleh Riduansyah.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Hj Siti Erma mengatakan peringatan HUT Tagana ke-13 digelar sebagai ajang peningkatan Korsa Tagana dan silaturahmi sesama anggota se-Kalsel.

Dikatakannya dalam rangkaian peringatan HUT Tagana dilaksanakan pula bakti sosial selama dua hari pengecatan rumah bagi warga miskin di Desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan sebanyak 12 buah.

Adapun tema peringatan Hari Ulang Tahun Tagana ke-13 tahun 2017 yaitu  "Meningkatkan Kesadaran Bencana Kepada Masyarakat" (Rissing Disaster Awareness To The Community", kegiatan bertujuan untuk melakukan introspeksi, evaluasi dan menjaga jiwa korsa dan profesionalisme./A

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017