Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Panitia Khusus III Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kalimantan Selatan tahun anggaran 2016 yang juga anggota Komisi III DPRD setempat berkunjung ke Jakarta untuk mempelajari hal-hal berkaitan LKPj Gubernur DKI tersebut.

"Kita ingin mengetahui, bagaimana rekomendasi DPRD DKI Jakarta terhadap LKPJ kepala daerahnya serta tindak lanjut dari rekomendasi tersebut," ujar Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj Kepala Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2016, H Riswandi, sebelum pertemuan, Kamis.

Dalam menggali/mempelajari hal-hal yang berkaitan LKPj Kepala Daerah DKI tersebut, Pansus LKPj Gubernur Kalsel 2016 bertemu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) provinsi di Ibu Kota Negara Republik Indonesia itu.

"Yang kita pelajari/dalami dengan Bappeda DKI Jakarta itu sudah barang tentu yang berkaitan bidang pembahasan Pansus III LKPj Kepala Daerah Kalsel 2016, secara umum bidang pembangunan dan infrastruktur," tutur politikus dari Partai Keadilan Sejahtera itu lewat telepon selular (hp).

"Kita berharap dari hasil studi komparasi ke DKI Jakarta bukan hanya akan memperlancar pembahasan LKPj Kepala Daerah Kalsel 2016, tetapi juga bisa menjadi masukan untuk peningkatan kinerja pemerintahan dan pembangunan di provinsi kita," katanya.

Mengenai LKPj Kepala Daerah Kalsel 2016, anggota DPRD tiga periode tingkat provinsi tersebut menyatakan mengapresiasi atas segala keberhasilan yang sudah dicapai.

"Namun kita masih mendorong agar kinerja pemerintahan dan hasil pembangunan di Kalsel ke depan lebih meningkat, artinya tidak cukup puas dengan capaian keberhasilan selama ini," lanjutnya.

Sebagai contoh pembangunan bidang infrastruktur, antara lain tindak lanjut pembangunan Jembatan Selat Pulau Laut Kabupaten Kotabaru, serta jalan bebas hambatan (jalan tol) antara Kota Banjarbaru - Batulicin, ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu),Kalsel, demikian Riswandi.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017