Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Seorang pejabat mengatakan sembilan sekolah dasar di Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mendapat bantuan sarana dan prasarana pendidikan mulai dari perbaikan bangunan hingga pembangunan pagar sekolah.

"Total dana yang kita gunakan untuk bantuan sarana sekolah di Kecamatan Kelua mencapai Rp1,2 miliar dari APBD kabupaten 2016," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Zainal Dahli di Tanjung, Senin.

Untuk rehab berat dilaksanakan di SD Negeri 2 Sei Buluh dengan alokasi dana Rp585 juta dan rehab SD Negeri Pulau sebesar Rp99 juta.

Selanjutnya pembangunan sarana dan prasarana lainnya berupa pagar sekolah di SD Negeri 1,2 Pudak Setegal, fasilitas WC di SD Negeri Ampukung Hulu dan SD Negeri 2 Pulau.

Sedangkan pengadaan mubelair masing-masing di SD Negeri 2 Sei Buluh, SD Negeri 1 Sei Buluh dan SMP Negeri 3 Kelua sebanyak dua ruang tiap sekolah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Tabalong Marzuki Hakim mengatakan sepuluh sekolah mendapatkan bantuan DAK 2016 masing-masing di Kecamatan Bintang Ara, Haruai, Muara Uya, Tanjung, Banua Lawas, Jaro, Murung Pudak, dan Tanta.

Data di Dinas Pendidikan setempat penggunaan DAK 2016 untuk tingkat SD yakni SD Negeri Sei Missim, SD Negeri 3 Bongkang, SD Negeri 1 Bongkang, SD Negeri Kupang Nunding dan SD Negeri Kambitin, termasuk SD Negeri Pematang, SD Negeri Purai, SD Negeri Teratau, SD Negeri Dambung, SD Negeri 1 Tanjung, SD Negeri 3 Belimbing Raya dan SD Negeri Tanta.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017