Pelaihari,(Antaranews Kalsel) - Atlet renang Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel) 2017.
      
"Keberhasilan atlet renang Tanah Laut meraih medali emas di ajang Popda Kalsel 2017 tersebut, pada kategori 100 meter gaya bebas putri dan 100 meter gaya kupu-kupu putri,"  ujar Pelatih Renang Tanah Laut Heru, di Banjarmasin, Kamis.
     
Menurut dia, dua atlet renang penyumbang dua medali emas bagi Kontingen Popda Tanah Laut tersebut adalah, Dwi Suci Ramadhani dan Lingzhi Zilfa Nafisa.
     
Dijelaskannya, Dwi Suci Ramadhani turun pada kategori 100 gaya bebas putri dan Lingzhi Zilfa Nafisa turun pada kategori 100 meter gaya kupu-kupu putri.
     
Sedangkan untuk dua medali perak, sebut dia, diraih Lingzhi Zilfa Nafisa pada kategori 100 meter gaya bebas dan Diandra Paramita pada kategori 50 meter gaya dada.
    
Satu medali perunggu lagi berhasil diraih Kontingen Popda Tanah Laut, jelas dia, diraih Dwi Suci Ramadhani pada kategori 50 meter gaya punggung putri.
     
Diuatarakannya, pada cabang renang Tanah Laut  mengirimkan tujuh atlet untuk diikutsertakan dalam Popda Kalsel, di Kolam Renang Idaman Banjarbaru.
     
Dari tujuh atlet renang Tanah Laut sudah berlaga di Popda Kalsel, ungkap dia, tiga atlet renang sudah berhasil meraih medali di ajang tersebut.
     
Dia berharap, perolehan medali di cabang renang dapat bertambah, sehingga Kontingen Tanah Laut dapat masuk tiga besar perolehan medali di Popda Kalsel 2017.
     
Terpisah, Gubernur Kalsel  Sahbirin Noor mengatakan, melalui Popda Kalsel 2017  dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para atlet.
     
"Popda Kalsel 2017  merupakan salah satu kesempatan untuk mengukur sejauhmana pembinaan yang kita lakukan selama ini dan lebih penting lagi dalam setiap pertandingan harus menjunjung tinggi sportivitas," pinta gubernur.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017