Kandangan, (Antaranews Kalsel) -   Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten, Senin (27/03/07) Pukul 08.00 wita di Halaman Kantor Setda.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Kabupaten HSS Ruhami Alman mengatan, Popda 2017 kontingen HSS mengikuti delapan cabang olah raga, yaitu bola volly pasir, karate, renang, taekwondo, dayung, ateletik, dan pemanah.

Dikatakan dia, Popda dilaksanakan dari 28-31 Maret 2017 di Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin. Pada 2018 mendatang pelaksanaan Popda akan dilaksanakan di Kabupaten/kota secara bergiliran.

"Untuk Popda 2018 mendatang, Kabupaten HSS menjadi salah satu kandidat tuan rumah, bersama Banjarbaru dan Tanah Bumbu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati berharap kepada semua atlit kontingen Popda HSS bisa meraih prestasi yang terbaik dalam semua cabang lomba.

Dalam mengikuti kegiatan lomba, kata Bupati, semua atlit jangan melakukan sesuatu yang merugikan hak hak atlet lain.

"Tunjukan kemampuan kalian, bermainlah dengan maksimal dan sportivitas," pesannnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus berpaya memfasilitasi kegiatan olahraga, dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung kegiatan olahraga, sehingga kedepannya semakin lengkap.

"Selamat berjuang, jaga nama baik Kabupaten HSS dan raih prestasi di ajang Popda," pintanya.

Hadir dalam pelepasan kontingen Popda tersebut, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Ideham, para asisten dan kepala OPD lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017