Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Kantor Kementrian Agama melaksanakan sholat hajat mendekati pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang pada saat ini namanya diubah menjadi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP).

Bertempat di Mesjid Agung Riyadusshalihin Barabai, senin (27/03), ribuan siswa-siswi dari jenjang SMA sampai SMP sederajat yang ada di Kabupaten HST dan orang tua murid  turut serta mendoakan dan bersama-sama sholat hajat yang diimami oleh KH Abdul Halim.

Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Zainurrahmani, mengatakan, jumlah siswa-siswi yang akan mengikuti UN tahun ini sebanyak 9.749 orang dengan rincian SMA sebanyak 1.230 orang, SMK 644 orang, MA 1.085 orang sedangkan untuk SMP dan MTs sebanyak 4.475 orang.

"Dijadwalkan UN akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, tepatnya untuk tingkat SMA tanggal 10-13 April 2017, sedangkan untuk tingkat SMP dimulai tanggal 2-08 Mei 2017 mendatang.

Sementara itu, Bupati HST dalam sambutan yang dibacakan Asisten II H Pandiansyah mengatakan, bahwa pelaksanaan shalat hajat ini sangat bernilai positif bagi para siswa dan siswi yang akan menempuh UN, dimana merupakan pembelajaran sejak dini bahwa kalau meminta sesuatu yang sudah diluar kemampuan itu hanya kepada sang maha pencipta, bukan yang lain.

"Kami juga sangat mengapresiasi pelaksanaan shalat hajat ini yang merupakan bukti kerjasama yang baik antara Pemkab HST melalui Dinas Pendidikan dengan Kantor Kementrian Agama HST dibantu dukungan para Ulama se HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017