Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem 101/Ant Kolonel Kav Yanuar Adil di Banjarmasin mengatakan, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) akan dilaksanakan setahun tiga kali di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Memang benar, TMMD di wilayah Kalsel akan dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun," katanya saat acara silaturahmi dengan insan Pers Kalsel, Kamis.

Dia mengatakan, sebelumnya TMMD itu hanya dilakukan sebanyam dua kali dalam setahunnya menurut perintah dari atasan.

Namun, karena pemerintah kabupaten/kota banyak berharap dan banyak permintaan terhadap TMMD maka di 2017, kegiatan TMMD itu dilaksanakan menjadi tiga kali.

"Kami banyak mendapat permintaan dari pihak pemerintah kabupaten/kota terkait TMMD, sehingga harus kami tambah pelaksanaannya," ucap orang nomor satu di jajaran Korem 101/Ant.

Yanuar sapaan akrab Danrem 101/Ant itu terus mengatakan, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa itu akan dilakukan di dua kabupaten/kota dalam setiap tahunnya.

Kegiatan TMMD di jajaran Korem 101/Ant itu di antaranya ada di bidang pertanian, pembangunan sarana dan prasarana melakukan pembukaan jalan untuk masyarakat, mencentak sawah, serta masih banyak kegiatan lainnya.

"Semua kegiatan yang kami lakukan itu semata-mata untuk masyarakat dan rakyat Kalsel karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017